Pembuatan Modul Control untuk Mesin Grinding Mill




beberapa waktu yang lalu kami mendapat tawaran untuk memperbaiki sebuah modul controld ari mesin grinding mill. modul control tersebut bertugas untuk membuat gerakan ke kanan dan kekiri dari meja krja mesin grinding mill.nama komplitnya CHEVALIER FSG-2A818 PRECISION 2 AXIS AUTOMATIC SURFACE GRINDER. 


sebelumnya apakah itu mesin grinding mill? menurut wikipedia, Surface grinding is used to produce a smooth finish on flat surfaces. It is a widely used abrasive machining process in which a spinning wheel covered in rough particles (grinding wheel) cuts chips of metallic or nonmetallic substance from a workpiece, making a face of it flat or smooth. (https://en.wikipedia.org/wiki/Surface_grinding) .

jadi , mesin ini adalah mesin gerinda yang memiliki meja kerja yang bergerak. mesin gerin da in imemiliki agian gerind ayang berputar dengan posisi tetap, sedangkan meja kerjany aakan bergerak kek akanan dan kek kiri.  mesin yang tertampil di bawha ini mengalami kerusakan mada modul elektronik yang digunakan untuk menendalikan gerakna meja kerja kekiri dan kekanan. gerakan meja kerja kek iri dan ke akanan ini sangat penting, kalau tidak bisa bekerja maka mesin sebesar i ni mirip merin gerind akik yang haya bisa menggerinda secara manual tidak automatisberherak sendiri :-). 

modul tersebut seharunya dicarikan di perushaan penyeia, karena kurangnya informasi, dana, dan saking lamanya mesin tersebut dibeli sehingga berlum tahu ada yangmenyediakan modul tersbeut atau didat, maka kami ditawarkan untuk membuat modul control yang mengatur pergerakan mesn tersbut. 

langkah pertama yang dilakukan adalah pengecekan kabel antara sensor dan aktuator yang terdapat dimesin, lalu dikebuatkan modul konntrol yang akan menggantikan kerja kendali modul yang rusak tersebut. 

gambar:pengecekan kabel pada sensor dan kontrol







gambar: panel kontrol 





Gambar: Mesin Grinding Mill


Hubungi kami di:
Iyadh Electronics
email: scadaserverreport@gmail.com
wa: 0898-2000-108


servis alat/Modul elektronik - arduino - raspberry pi - PLC - scada - nodemcu - wemos - python dan modul lainnya. tanyakan kami langsung pada nomor di atas :-)





Komentar

Postingan Populer